Translate

Translate

Powered By Blogger

Rabu, 07 September 2016

Kodim 0508/Depok Gelar Gladi Posko Penanganan Kerusuhan Pilkada

Dalam upaya mengantisipasi terjadinya kerusuhan jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang bisa berimbas ke Kota Depok. Kodim 0508/Depok mengadakan simulasi melaksanakan bantuan kepada Polri dalam rangka Kamtibmas menghadapi kerusuhan sosial di wilayah Kodim Depok.

Gladi Posko yang berlangsung selama tiga hari dibuka oleh Komandan Korem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Rifki, Selasa (6/9).

Menurut Danrem. Latihan ini untuk menyamakan bagaimana mekanisme hubungan komandan dengan staf dalam mengambil keputusan.

"Semua informasi dan perkembangan situasi dilapangan dilaporkan kepada komandan satuan, selanjutnya komandan harus bisa mengambil keputusan berdasarkan perkembangan situasi,"jelas Danrem.

Dikatakannya, Kota Depok merupakan penyangga ibukota maka perlu disiapkan bila terjadi kerusuhan dalam pilkada DKI. Namun latihan antisipasi kerusuhan ini bukan berarti menghendaki adanya kerusuhan dalam pilkada mendatang. Tetapi sedini mungkin kita antisipasi apabila benar-benar terjadi kerusuhan.

" Apabila terjadi kerusuhan, kita telah menyiapkan sedini mungkin tindakan apa yang akan dilakukan Dandim. Kita bergerak setelah adanya permintaan dari Pemerintah Kota dan kepolisian,"tandas Danrem.(ss)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar